HIJRAHKU BERSAMA #AYOHIJRAH BANK MUAMALAT INDONESIA



APA DAN KENAPA HIJRAH ?

Kata hijrah sebenarnya berasal dari bahasa arab yang memiliki arti berpindah atau bergeser, pada jaman dahulu nabi Muhamad bersama  dengan para sahabat berhijrah dari mekkah ke madinah untuk menegakkan syari’at Islam. Kini hijrah sendiri diindentikan dengan berpindah dari kebiasaan buruk menuju kebiasaan baik. Dari yang menjauhi agama berpindah untuk mendekati diri kepada sang pencipta, lalu kapan aku memutuskan hijrah ?

Begini ceritanya, sekitar 5 tahun yang lalu sering kali aku harus tidur pada subuh hari karena merasa takut akan mati, atau takut ditinggal mati oleh orang-orang disekelilingku, hal itu membuat aku bertanya-tanya apa yang salah padaku ? seperti orang pada umumnya aku merasa baik pada sesama dan sering kali menolong sesama, namun aku tau aku tidak pernah menjalani perintahNya dengan benar-benar. Lambat laun aku belajar tentang agamaku, mulai dari cara solat yang benar, meskipun aku tau cara solat selama ini tapi aku masih perlu tau apakah gerakkan ku sudah benar, atau ada yang kurang. Bukan hanya itu, aku mulai menjauhi segala larangannya pelan-pelan, mulai dari berhenti pacaran, belajar menggunakan pakaian yang sepantasnya meskipun belum konsisten, hingga memilih bank yang sesuai dengan syariat Islam. Setelah mencari tahu kesana-kesini tanpa sengaja aku membaca slogan #ayoHijrah dari bank muamalat Indonesia, dan ya. Pada akhirnya aku tahu aku telah menemukan bank yang sesuai dengan Syariat Islam.

BANK MUAMALAT ITU ..


picture by : republica.co.id
Sebelum membahas #AyoHijrah mari kita sedikit berkenalan dengan Bank Muamalat Indonesia agar lebih sayang hehe. Bank Muamalat Indonesia berdiri pada tahun 1992, sebagai bank murni syariah pertama di Indonesia, selain itu bank Muamalat Indonesia adalah bank yang menjaga kemurnian syariahnya karena ternyata tidak menginduk dari bank lain, selain itu pengelolaan pada Bank Muamalat Indonesia ini sendiri didasarkan pada prinsip ekonomi syariah yang di awasi langsung oleh Dewan Pengawas Syariah.

Dan tahukah kamu bahwa BankMuamalat Indonesia menjadi salah satu bank yang memiliki produk dan layanan keuangan yang paling lengkap serta ditunjang dengan berbagai fasilitas seperti ATM, kantor cabang hingga keluar negeri dan Mobile banking.

APA SIH #AYOHIJRAH ITU ?


#ayoHijrah sendiri adalah sebuah kampanye yang dilangsungkan oleh Bank Muamalat Indonesia pada tanggal 8 oktober untuk mengajak masyarakat menjadi lebih baik dalam mengelola keuangan mereka dengan cara memanfaatkan layanan perbankan syariah agar menjadi lebih berkah, serta mengajak kita bersama-sama meningkatkan kualitas diri agar dapat menjalankan syariat islam secara lebih menyeluruh (kaffah) dan menjadikan Bank Muamalat sebagai pusat dari Ekosistem Ekonomi Syariah dan turut membangun industri halal diIndonesia.
Nah gerakkan #ayoHijrah sendiri biasanya mengadakan beberapa kegiatan seperti seminar tentang perbankan syariah, open both, hingga kajian islami dengan narasumber dari kalangan ulama loh sehingga para masyarakat semakin tertarik dalam meningkatkan diri menjadi lebih baik khususnya dalam pelayanan menggunakan bank.

LOKASI BANK MUAMALAT DI BANDUNG DAN SEKITARNYA


Nah untuk kalian warga Bandung, Cimahi, dan sekitarnya untuk informasi lebih lanjut tentang #ayoHijrah kalian bisa mengunjungi lokasi bank muamalat di :
·         Jl. Buah Batu No 276 A Bandung
·         Jl. Cihampelas No. 288 Bandung
·         Jl. Gelap Nyawang No. 4 Bandung
·         Jl. Ahmad Yani no. 821 Kec. Cicadas Bandung
·         Gedung Kopontren Jl. Gegerkalong No. 67 Bandung
·         Jl. H. Juanda No.285 Bandung
·         Jl. Raya Barat, Cimahi dekat Toyota.

Nah itu dia kisah hijrahku, bagaimana kisah hijrah kalian ? kalian bisa menceritakan kisah hijrah kalian atau kisah kalian menjadi nasabah bank Muamalat di kolom komentar ya teman-teman. Terimakasih sudah membaca blog udahNyebar, semoga tulisanku kali ini membawa banyak manfaat.




Share:

18 komentar:

  1. Aku jadi kepikiran pake bank muamalat juga kak, cerita.a menginspirasi sekali...

    BalasHapus
  2. Bermanfaat bgt! #AyoHijrah

    BalasHapus
  3. Menarik. Aku belum pernah pakai Bank Muamalat. Tapi jadi penasaran nih. Thankyouu aku share infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kak bisa dicoba. terimakasih sudah komen ya

      Hapus
  4. This is a very awesome story.
    Hijrah itu akan membuat hidup jauh lebih berkah. Semoga saya juga bisa mengikuti jejaknya seperti mbanya

    BalasHapus
  5. Karena postingan ini jadi ingin ikutan pake bank muamalat

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo mas ikutan segera biar bisa umroh bareng keluarga nantinya

      Hapus
  6. Kayaknya di tangerang belum nemuin bank nya 😢 padahal pengen hijrah juga hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduuh tetep semangat ya mungkin bisa ke sekitar tanggerang hehe

      Hapus
  7. Kayaknya mesti coba deh ka, penawaran yg menarik buat membantu pengelolaan keuangan yg lebih berkah.. #ayohijrah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaka tabungannya nanti juga bisa untuk umroh sama keluarga hehe

      Hapus
  8. Kalo dicimahi bank muamalat itu dimana sih?

    BalasHapus